Jakarta’s Story : Don’t Shit Where You Eat!

“Orang Indonesia tuh ignorant ya.”

Akhir-akhir ini sering banget denger orang yang bilang kalimat barusan. Well, saya belum kenal sama semua orang Indonesia sih. Jadi belum bisa menyamaratakan sampai se-indonesia. Tapi, kalimat “Orang Jakarta tuh ignorant ya.” menurut saya, “IYA BANGET!”. Dan hal ini bukan dipicu dari komennya Ibu Ani Yudhoyono perihal Bapak dan Ibu Jokowi. Uh-oh please, I won’t waste my time to blog about her harsh comment.

Masih ingat betul rasanya macet-macetan di jalan pada hari Senin, 13 Januari 2014 kemarin? Penduduk Jakarta marah-marah, tidak terima dan mengumpat siapa saja yang (mereka kira) berwenang dalam mengatasi bencana banjir yang melanda ibukota. Ignorant karena mereka juga lah orang-orang yang marah dari balik kemudi mobilnya. Mereka juga yang membuang sampah saat membuka kaca mobilnya. Mereka juga yang tidak berbuat apa-apa tapi membuat semakin parah. Acara Car Free Day di Sarinah malah menambah tumpukan sampah. Juga truk sampah yang sudah tidak layak pakai. Betapa ignorant nya mereka, bukan?

FYI, ada satu quote yang harusnya orang-orang ignorant ini tau :

DON’T SHIT WHERE YOU EAT

Artinya? (masih harus dikasih tau juga? -__-)

Kalau ga tau, ya cari tau.

Kalau udah nyari ga ketemu, ya tanya aja.

Kalau tetep ga ngerti, jangan sotoy.

yang peling penting, kamu ga usah berbuat apapun (termasuk marah-marah) kalau kamu juga tidak bisa berbuat apapun (termasuk as simple as buang mantan sampah pada tempatnya)

Walaupun London itu lebih futuristik dari berbagai macam segi, but I’m quite happy in Jakarta city!

Selengkapnya tentang London di postingan berikutnya ya 🙂

Advertisements

One thought on “Jakarta’s Story : Don’t Shit Where You Eat!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s