Britania Raya

Saya menemukan website resmi tentang pernikahan Pangeran William dan Kate http://www.officialroyalwedding2011.org beberapa jam lalu, dan malah jadi blog-walking. Buka-buka wikipedia dan baca sejarah kerajaan Britania Raya. Ternyata banyak yang saya belum ketahui tentang Negara asal sang calon mempelai yang saya kagumi ini.  Saya hanya hapal Pangeran William dan Pangeran Harry, pastinya.

Fakta menarik yang baru saya ketahui:

1. Canada telah menjadi anggota Commonwealth pada 11 Desember 1931. Pantas saja semasa pencalonan Obama menjadi presiden America, banyak yang mencibir karena ia tidak menggunakan iPhone yang asli buatan America, namun malah menggunakan ponsel Blackberry yang berasal dari Canada.

2. The national anthem of the United Kingdom is “God Save the King“, with “King” replaced with “Queen” in the lyrics whenever the monarch is a woman.

3. Entah karena saya termasuk generasi digital atau memang karena mencintai Eropa, saya lebih tertarik mempelajari sejarah tentang Eropa ketimbang Indonesia. Salah satu alasannya adalah karena banyak film-film modern yang mendukung, seperti The King’s Speech yang baru-baru ini memenangkan Oscar. atau mungkin dikarenakan banyaknya vendor makanan yang bermunculan dengan menggunakan kata ‘king’, eg: Burger King, Duck King. :p

 

other fun-facts:

Prince William and Kate Middleton will take place at Westminster Abbey on Friday 29th April 2011 and the Royal Family will pay for the wedding.

 

The Royal’s family tree:

http://www.royal.gov.uk/pdf/Windsor%20family%20tree.pdf

 

 

I wonder how they did the interview with such light:

 

 

 

Salah satu mimpi saya adalah Indonesia menjadi anggota Commonwealth.

Bagaimana dengan Anda, fellow Indonesian?

 

 

 

Leave a Reply

